Allohu Akbar

“Tidak ada sesuatu yang melata di muka bumi selain Alloh yang mengatur rezekinya” Alloh yang memiliki rencana dan melaksanakan, mencukupi segala kebutuhan manusia di dunia. Manusia mereka-reka tentang sesuatu yang menjadi urusan Alloh menunjukkan kebodohan manusia terhadap kasih sayang Alloh. Seharusnya kita tidak memiliki sikap demikian, lebih baik berpasrah diri terhadap ketentuan Alloh.“Siapa yang tawakal kepada Alloh, maka Alloh akan mencukupi”

Alloh menyayangi manusia karena yang diminta dalam doa ternyata membawa bencana dilain waktu. Alloh Maha Tahu tentang lahir dan batin, nyata dan goib segala sesuatu. Alloh mengetahui bahwa bagi seseorang yang diberi hidup susah justru lebih baik daripada hidupnya yang kaya penuh harta.



Sepuluh Nasihat Menuju Ketentraman Hati

ku melihatnya berwajah berseri…tenang anggota badannya dan tenang jiwanya. Seakan-akan ia menemukan seorang teman dalam kesepian, (menemukan) kedekatan dalam jauh dan cahaya yang menerangi dalam gelap. “Bisa jadi ini adalah malam terakhir bagiku, maka janganlah kamu tidur hingga pagi….” Dan apabila siang tiba, ia berkata, “Mungkin ini adalah hari terakhir bagiku, maka janganlah pinggang ini merasa tenang hingga sore.” “Wahai jiwa, di depanmu ada tidur panjang…besok kamu akan tidur panjang di kuburan…entah di atas penyesalan atau di atas kesenangan."



1. Jaga Lidahmu.
“Hati itu adalah tempat rahasia dan bibir itu kuncinya sementara lidah adalah anak kuncinya. Oleh itu hendaklah setiap orang menjaga anak kunci rahsianya”.
2. Kebaikan Ilmu.
“Tidak ada simpanan yang lebih berguna daripada ilmu, tidak ada sesuatu yang lebih beruntung daripada adab, tidak ada kawan yang lebih bagus daripada akal dan tidak ada benda ghaib yang lebih dekat daripada maut”.
3. Bandingan Akal Dan Harta.
“Akal itu menteri yang menasihat dan harta itu seorang tamu yang akan berangkat”
4. Bandingan Perkataan.
“Perkataan itu seperti obat jika engkau gunakan sedikit daripadanya akan memberi faedah, tetapi jika digunakan terlalu banyak akan membahayakan”
5. Siarkan Kebaikan Orang.
“Apabila engkau berbuat kebaikan sembunyikan, dan apabila orang membuat kebaikan kepadamu hendaklah engkau sebarkan”
6. Dunia.
“Dunia itu awalnya payah, akhirnya binasa, halalnya dihisab dan haramnya diazab”
7. Bala Terhebat.
“Manusia yang mendapat sehebat-hebat bala dan paling banyak kesusahan ialah orang yang mempunyai lidah yang terlepas dan hati yang tertutup yaitu dia tidak dapat diam dan tidak pandai memperelaokkan kata-katanya”
8. Bergaullah Dengan Baik.
“Bergaullah sesama manusia dengan satu pergaulan yang jika kamu tiada, mereka akan rindu kepada kamu dan jika kamu mati mereka akan menangisimu”
9. Nasib Si Pemarah Dan Putus Asa.
“Tidak akan engkau dapati orang yang pemarah itu senang, tidak yang berakal itu tamak, tidak yang pemurah itu dengk dan tidak yang berputus asa itu kaya”
10. Sabar.
“Kesabarn itu ada dua iaitu sabar menahan sesuatu yang engkau benci dan sabar melepaskan sesuatu yang engkau suka. Dan yang kedua itu lebih berat atas nafsu”

1 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus